Pages

Kamis, 30 Oktober 2014

Tempat Wisata Menarik di Ciwidey Bandung

Ciwidey adalah satu daerah yang terletak di Bandung bagian Selatan dan berbatasan dengan kabupaten Cianjur. Daerah Ciwidey merupakan suatu daerah yang didominasi oleh dataran tinggi sehingga di daerah ini ditemukan banyak pegunungan/ perkebunan teh yang indah dengan suasana dan kondisi alamnya yang sejuk. Karena memiliki kondisi alam yang sejuk dan subur inilah maka Ciwidey memiliki beberapa tempat dan objek wisata menarik yang sangat layak untuk dikunjungi.

1. Situ Patenggang
Objek-Wisata-Situ-Patenggang-Ciwidey-Bandung

Tempat wisata di Ciwidey yang pertama adalah Situ Patenggang. Situ jika dalam bahasa Indonesia berati danau. Situ Patenggang memang sudah cukup terkenal terutama untuk kawasan Bandung, karena Situ ini menawarkan pemandangan dan suasana alam yang indah dari mulai pegunungan, perkebunan teh, dan hamparan hutan gunung Patuha yang alami.
Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, membuat danau ini beriklim sejuk dan di beberapa kesempatan suka turun kabut. Selain alam danau Patenggang yang indah, keunikan lain adalah adanya batu cinta yang berada di Pulau Sasuka yang berada di tengah danau dan diyakini memiliki kaitan mitos sejarah cinta Dewi Rengganis dan Ki Santang.
2. Ranca Upas
Bumi-Perkemahan-Ranca-Upas-Ciwidey

Tempat wisata di Ciwidey kedua yang yang layak untuk dikunjungi adalah Ranca Upas. Tempat ini merupakan kawasan wisata terbuka yang sangat indah dan alami serta menawarkan kedekatan dengan alam. Di sini pengunjung dapat berinteraksi dengan rusa, atau menginap dengan menyewa tenda untuk menikmati area outbound yang tersedia. Jika Anda ingin menginap di tempat yang lebih nyaman lagi maka anda bisa menginap di villa atau hotel yang tersedian di kawasan Ranca Upas ini, dari mulai harga sewa yang murah hingga yang mahal semua tersedia di kawasan Ranca Upas.
3. Kawah Putih
Objek-Wisata-Kawah-Putih-Ciwidey

Tempat wisata di Ciwidey yang ketiga adalah wisata Kawah Putih. Tempat ini merupakan tempat wisata di Ciwidey yang paling menarik dan paling terkenal saat ini. Keindahan kawasan wisata Kawah Putih dengan seketika melejit seiring dengan semakin banyaknya orang yang berkunjung untuk menikmati keindahan dan keunikan alam Kawah Putih.

Kawasan wisata Kawah Putih memang dengan seketika berhasil mencuri perhatian dan banyak dikunjungi wisatawan karena keunikannya yang tidak bisa ditemukan di tempat wisata lain. Di Kawah Putih kita akan menemukan tanah yang berwarna putih hasil dari tanah yang bercampur belerang. Sementara air danau Kawah Putih berwarna putih kehijauan dan terkadang berubah warna sesuai keadaan. Saat kita menginjakkan kaki dalam kondisi dan keindahan alam Kawah Putih ini maka kita seolah berada di daerah dan tempat lain di dunia yang sangat indah, sehingga kita pun tidak akan lupa mensyukuri keindahan alam yang tercipta dari letusan gunung Patuha ini.

Selain sering digunakan sebagai arena rekreasi, Kawah Putih juga sering digunakan sebagai foto pre wedding karena latarnya yang indah. Namun karena asap dan zat belerang yang cukup tinggi kita tidak boleh berlama-lama di daerah ini, karena bisa mengganggu kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
123 next>